Khasiat Green Kopi

Khasiat Kopi

Kopi hijau adalah salah satu jenis Kopi yang paling banyak dikonsumsi setelah Kopi hitam. Rasa Kopi hijau sendiri tidak jauh berbeda dengan Kopi hitam yang sering kita konsumsi. Namun ternyata harga Kopi hijau lebih mahal dari harga Kopi biasa. Ini karena Kopi hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang disebut polifenol dan juga rendah kafein. Antioksidan adalah senyawa yang membantu menyehatkan tubuh kita.

Khasiat Kopi Hijau untuk Kesehatan

Nutrinext Kapsul

Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi Kopi hijau secara teratur dapat mengurangi risiko penyakit jantung, psikis yang sehat karena efek Kopi itu sendiri dapat menenangkan. Selain polifenol, Kopi hijau juga mengandung flavonoid, fitokimia dengan sifat anti kanker dan antioksidan.

Selain itu, manfaat daun Kopi juga digunakan dalam produk kesehatan tertentu, seperti ekstrak Kopi hijau digunakan dalam produk kecantikan, dan dapat juga digunakan sebagai program diet yaitu dengan mengkonsumsinya setiap hari untuk membantu membakar lemak tubuh.

Kandungan Kopi yang Dibutuhkan Tubuh Kita

Kopi Merupakan bahan minuman yang sudah terkenal dan tidak asing lagi ditelinga kita. Hingga saat ini belum dengan pasti sejak kapan tanaman kopi dikenal dan masuk dalam peradaban manusia. Minuman kopi terkenal karena aromanya yang harum dan khasiatnya yang dapat menyegarkan badan.


  1. Kafein
    Jika sesuai dengan yang di butuhkan oleh tubuh kafein sangat bermanfaat bagi tubuh diantaranya :
    • Menurunkan berat badan
    • Meningkatkan performa olahraga
    • Mencegah penurunan fungsi otak
    • Efek kafein bagi kesehatan
    • Meningkatkan tekanan darah
  2. Ethyphenol
    Zat yang satu ini mungkin asing bagi kita, namun zat ini seperti adalah aroma khusus pada kopi, zat ini mirip dengan tar dan mengandung pheromone.
  3. Dicaffeoylquinic Acid
    Zat ini adalah salah satu zat antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Meskipun kadar antioksidan didalam biji kopi tidak sebanyak tumbuhan obat lain, namun kopi adalah salah satu suplayer antioksidan paling banyak dikonsumsi didunia.
  4. Acetylmethylcarbinol
    Zat yang satu ini adalah zat yang membuat kopi terasa gurih di lidah, zat ini banyak ditemukan pada mentega.
  5. Trigonelline
    Trigonelline adalah zat yang berfungsi untuk melindungi gigi. Walaupun banyak peminum kopi yang giginya agak hitam, namun zat ini mampu membuat gigi peminum kopi tidak mudah berlubang.
  6. Dimethyl Disulfide
    Selain itu kopi juga mengandung Dimethyl Disulfide, zat ini banyak dijumpai saat biji kopi masih hijau belum dikeringkan dan disangrai. Zat satu inilah yang membuat kotoran manusia berbau, mirip dengan senyawa sulfur.
  7. Putrescine
    Zat yang dihasilkan oleh bakteri E.Coli ini adalah bakteri yang membuat sesuatu menjadi busuk, zat ini adalah hasil dari pembusukan dari bakteri tersebut.
  8. Niacin
    Zat yang satu ini adalah senyawa yang kurang baik bagi tubuh, karena senyawa ini dapat menyerap vitamin-vitamin dalam tubuh, sedangkan vitamin sangat dibutuhkan tubuh untuk proses-proses yang ada didalam tubuh, oleh karenanya meminum kopi hanya di anjurkan paling banyak 2-3 kali sehari.
  9. Quinic Acid
    Dalam kopi Terdapat pula Quinic Acid, yang berperan sebagai pemberi rasa asam pada kopi. kadar quinic acid pada kopi terkadang jumlahnya berbeda - beda, zat ini digunakan dalam ilmu kedokteran sebagai bahan pembuatan obat flu.

Berikut ini cara mengkonsumsi Kopi hijau agar berhasil dalam melakukan program diet:

  1. Minum Kopi Hijau sebagai kebiasaan
    Biasakan meminum Kopi hijau untuk mengganti sarapan. Selain waktu itu, siang dan malam sebelum tidur adalah waktu yang tepat untuk minum Kopi hijau sebagai obat diet.
  2. Konsumsi Kopi Hijau 3-6 kali sehari
    Seperti disebutkan di atas ada tiga kali minum Kopi hijau sebagai obat yang tepat dalam diet. Di pagi hari, siang, dan sore hari. Selain waktu itu, minum Kopi di sore hari ketika kita duduk santai merupakan alternatif pada saat yang tepat untuk minum Kopi.
    Namun perlu diperhatikan, terlalu banyak mengonsumsi Kopi hijau juga tidak baik untuk kesehatan kita. Salah satu efek yang kita alami saat mengonsumsinya adalah terganggunya penyerapan zat besi tubuh yang menyebabkan kita menderita Anemia. Minum enam gelas per hari adalah batas tertinggi yang dapat diterima sebagian besar orang Indonesia.
  3. Minum Kopi Hijau sebagai pengganti lapar
    Ini adalah cara ampuh ketika sedang menjalani program diet. Kontrol yang tidak efisien dari waktu ke waktu dapat menyebabkan kelebihan berat badan, ketika ini terjadi kita dapat mengganti rasa lapar dengan mengkonsumsi Kopi hijau. Setiap kali kita merasa lapar, minum segelas Kopi hijau untuk menahan rasa lapar lebih lama sampai waktu makanan tiba. Untuk pertama kalinya saat melakukan program diet, mungkin terasa berat, tetapi dengan beberapa waktu yang telah ditentukan, Anda dapat menggunakannya untuk waktu yang lama.
  4. Minum Kopi Hijau Secara Teratur
    Ada beberapa bahan yang dapat membahayakan penggunaan Kopi hijau sebagai obat diet, termasuk gula dan krim. Jangan mencampur gula dan krim saat menyeduh Kopi hijau beberapa penelitian yang telah membuktikan dapat menurunkan berat badan lebih cepat.
  5. Minum Kopi Hijau Sebelum Makan
    Setelah menerapkan Kopi untuk diminum sebagai kebiasaan, hal yang harus kita lihat kembali adalah saat kita mengonsumsi Kopi. Waktu terbaik untuk mengonsumsi Kopi hijau adalah sebelum makan. Selain mengendalikan nafsu makan kita, Kopi hijau juga bisa menjadi cara menunda rasa lapar sehingga makanan yang masuk ke tubuh kita belum berakhir. Cobalah untuk meminum segelas Kopi hijau sebelum sarapan, makan siang, dan makan malam.


2018-7-15

Harga isi 60 kapsul Rp 250.000

Rp 235.000

Untuk pemesanan Nutrinext Kapsul silahkan kirim
Nama, No HP, Alamat Lengkap, Jumlah
ke nomor HP atau klik nomor langsung untuk chat via WhatsApp

0811 2043 499


Disclaimer : Manfaat yang didapat dari mengkonsumsi ini bisa berbeda-beda pada setiap orang, tergantung tingkatan penyakit, situasi tubuh pengguna, usia, jenis kelamin dan jumlah produk yang digunakan.