Penyakit Hipertensi, Penyebab, Gejala serta Pengobatannya

Nutrinext Kapsul Untuk Darah Tinggi

Hipertensi adalah nama lain dari tekanan darah tinggi. Tekanan darah itu sendiri adalah kekuatan aliran darah dari jantung yang mendorong melawan dinding pembuluh darah (arteri). Kekuatan tekanan darah ini bisa berubah dari waktu ke waktu, dipengaruhi oleh aktivitas apa yang sedang dilakukan jantung (misalnya sedang berolahraga atau dalam keadaan normal/istirahat dan daya tahan pembuluh darahnya. Hipertensi akan meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke.

Tekanan darah normal berkisar di angka 120/80 mm/HG. Saat angka sistolik dan diastolik berada di kisaran ini, maka Anda dapat disebut memiliki tekanan darah normal. Seseorang baru disebut memiliki darah tinggi atau mengidap hipertensi jika hasil pembacaan tekanan darah menunjukkan 140/90 mmHG. Tekanan darah yang terlalu tinggi akan mengganggu sirkulasi darah.

Penyebab Hipertensi atau Darah Tinggi

Faktor risiko hipertensi itu banyak sekali diantaranya yaitu obesitas, sering minum alkohol, perokok aktif maupun pasif, dan riwayat keluarga. Salah satu aspek yang paling berbahaya dari hipertensi adalah bahwa setiap individu mungkin tidak tahu bahwa memilikinya karena tidak pernah memeriksakan tekanan darahnya. Hampir sepertiga dari orang-orang yang memiliki tekanan darah tinggi tidak tahu itu. Satu-satunya cara untuk mengetahui apakah tekanan darah tinggi adalah melalui pemeriksaan tekanan darah yang teratur. Hal ini terutama penting jika kita memiliki saudara atau keturunan tekanan darah tinggi.

Gejala dan Ciri ciri Hipertensi

Penderita hipertensi biasanya tidak menunjukkan ciri apapun atau hanya mengalami gejala ringan. Namun, darah tinggi yang parah akan sangat mudah di rasakan gejala gejalanya tersebut, diantaranya :

  1. Sakit Kepala
  2. Pusing
  3. Mual
  4. Nyeri dada
  5. Penglihatan buram
  6. Telinga berdengung
  7. Mudah lelah
  8. Sulit bernafas
  9. Darah dalam urine
  10. Jantung berdetak lebih cepat

Jika Anda mengalam gejala-gejala tersebut, segera periksa ke dokter. Tekanan darah yang tidak terkontrol mampu menyebabkan pasien jatuh ke dalam kondisi krisis hipertensi, yaitu hipertensi yang menyebabkan kegagalan organ seperti serangan jantung atau stroke. Hipertensi yang tidak diobati dapat menyebabkan penyakit serius, termasuk stroke, penyakit jantung, gagal ginjal dan masalah mata.

Pengobatan Hipertensi atau Darah Tinggi

Perubahan pada gaya hidup dan konsumsi obat anti-hipertensi bisa menjadi langkah yang efektif untuk menurunkan hipertensi. Tingginya tekanan darah dan risiko pasien untuk mengalami penyakit kardiovaskular (seperti serangan jantung dan stroke) akan menentukan jenis pengobatan yang akan dijalani.

Perubahan gaya hidup untuk menurunkan tekanan darah bisa terlihat dampaknya dalam beberapa minggu. Langkah ini dapat dilakukan dengan cara-cara sederhana seperti:

  1. Mengonsumsi makanan sehat, rendah lemak, dan seimbang. Misalnya, nasi merah, buah, serta sayur.
  2. Mengurangi konsumsi garam hingga kurang dari satu sendok teh per hari.
  3. Aktif berolahraga. Aktif secara fisik adalah hal paling penting yang bisa Anda lakukan untuk mencegah atau mengendalikan hipertensi.
  4. Menurunkan berat badan.
  5. Menghindari atau mengurangi konsumsi minuman keras.
  6. Melakukan terapi relaksasi, misalnya yoga atau meditasi untuk mengendalikan stres.
  7. Menkonsumsi Nutrinext Kapsul Herbal
2018-12-18

Harga isi 60 kapsul Rp 250.000

Rp 235.000

Untuk pemesanan Nutrinext Kapsul silahkan kirim
Nama, No HP, Alamat Lengkap, Jumlah
ke nomor HP atau klik nomor langsung untuk chat via WhatsApp

0811 2043 499


Disclaimer : Manfaat yang didapat dari mengkonsumsi ini bisa berbeda-beda pada setiap orang, tergantung tingkatan penyakit, situasi tubuh pengguna, usia, jenis kelamin dan jumlah produk yang digunakan.
<!---->