Nutrinext Kapsul
Open Hours : Senin - Sabtu Pukul 08.00 - 16.00 WIB            Pengiriman : Via JNE, J&T, Tiki, dan Pos Indonesia
×

Khasiat Beras Merah

Manfaat Beras Merah untuk Kesehatan

Beras merah adalah beras yang setengah digiling, jadi bentuknya butiran-butiran utuh. Dan rasanya cenderung lebih kenyal dibandingkan beras putih. Dan beras merah sendiri kaya akan nutrisi yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh, hanya saja beras merah lebih cepat basi.

beras merah

Berikut ini cara mengkonsumsi Kopi hijau agar berhasil dalam melakukan program diet:

Diantara banyaknya manfaat dari beras merah, beras merah juga dapat digunakan untuk program diet dan kesehatan tubuh. Berikut penjelasannya:

Manfaat Beras Merah untuk Diet

Untuk mendapatkan berat badan yang ideal salah satu caranya adalah dengan melakukan program diet. Cara diet dengan menggunakan beras merah termasuk salah satu cara diet yang baik sekaligus menyehatkan.

Berikut cara diet dengan beras merah:

  • 1.Mengkonsumsi Beras Merah saat Sarapan (Makan Pagi)
  • Untuk menu diet sarapan dengan beras merah sebanyak 5 sendok saja, disertai degan sayuran sehat seperti kangkung ataupun bayam kemudian tambahkan juga protein nabati maupun hewani seperti tahu, telur, tempe, dada ayam. Minumannya segelas jus. Perlu diingat makanan yang dikonsumsi sebaiknya tidak di goreng, karena makanan yang digoreng memiliki kandungan lemak yang tinggi.

  • 2.Mengkonsumsi Beras Merah saat Makan Siang
  • Porsi diet saat makan siang yaitu satu centong beras merah, disertai lauk dada ayam bakar tanpa kulit atau bisa juga ikan bakar, tambahkan juga sayuran sebagai sumber serat, kemudian tambahkan juga makanan yang mengandung lemak baik seperti kacang tanah, kacang almon. Dan jangan lupa mengkonsumsi buah juga seperti buah apel, pir, dan jeruk. Minumannya cukup air putih.

  • 3. Mengkonsumsi Beras Merah saat Makan Malam
  • Perbanyaklah mengkonsumsi protein saat makan malam. Karena pada waktu malam tubuh akan melakukan istirahat(tidur) yang mana saat tidur itu sel-sel dalam tubuh yang rusak akan diperbaiki oleh protein tersebut. Porsi diet untuk makan malam yaitu 8 sendok beras merah, 1 telur yang direbus, tambahkan juga sayuran dan juga 1 buah. Jika tidak, bisa dalam bentuk jus. Saat akan tidur jika ingin meminum susu, usahakan untuk meminum susu yang rendah lemak, agar mendapat asupan protein yang cukup.

Manfaat Beras Merah untuk Kesehatan

Dengan adanya kandungan-kandungan yang dimiliki oleh beras merah itu sendiri maka manfaatnya pun beragam. Berikut beberapa manfaat dari beras merah.

Obat Herbal Dengan Komposisi Beras Merah beras merah nutrinext
  • 1. Menurunkan Berat Badan

    Beras merah ini telah terbukti ampuh untuk menurunkan berat badan dan telah dirasakan oleh banyak orang keampuhannya. Beras merah sangat efektif untuk mencegah perut buncit ataupun kelebihan kalori. Kandungan karbohidrat kompleks yang dimiliki beras merah akan menyuplai energi secara berkala pada tubuh sehingga perut tidak cepat merasa lapar.

  • 2. Menyehatkan Pencernaan
  • Beras merah memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga mampu menyehatkan pencernaan dan dapat menghindari permasalahan kesehatan yang muncul di kemudian hari. Serat yang dikandung beras merah ini juga baik untuk usus serta membbantu melancarkan metabolisme pada tubuh.

  • 3. Mengontrol Gula Darah (Baik untuk penderita Diabetes)
  • Kandungan serat yang tinggi dan kalori yang lebih rendah pada beras merah baik dikonsumsi oleh penderita diabetes.

  • 4. Menjaga Kesehatan Tulang
  • Beras merah mengandung nutrisi magnesium yang dapat menyehatkan tulang dan gigi.

  • 5. Mencegah Kanker
  • Beras merah mengandung Salenium serta polifenol dan diyakini dapat mencegah kanker usus besar. Selain itu, kandungan serat dan antioksidan yang tinggi juga dapat membantu tubuh agar terhindar dari berbagai jenis kanker yang disebabkan ooleh radikal bebas.




Pengiriman Nutrinext Kapsul

Nutrinext Kapsul Bukti Pengiriman


Disclaimer : Manfaat yang didapat dari mengkonsumsi ini bisa berbeda-beda pada setiap orang, tergantung tingkatan penyakit, situasi tubuh pengguna, usia, jenis kelamin dan jumlah produk yang digunakan.